"Koin untuk Presiden"

Pernyataan presiden susilo bambang yudhoyono (SBY) tentang gajinya yang belum naik selama tujuh tahun memicu munculnya gerakan iseng penggalangan koin bagi presiden di sejumlah jejaring sosial seperti facebook dan twiteer.
Bahkan, telah muncul logo sindiran untuk gerakan "koin cinta untuk presiden" di facebook dengan logo celengan mirip pesawat. pada keterangan group ini , sang admin mengajak facebooker menyisihkan uangnya masing-masing Rp. 1000 untuk membantu presiden SBY membeli pesawat kepresidenan. " andai di kira-kira penduduk ada 200 juta jiwa, yah cukuplah tiap orang nyumbang Rp.1000, pasti beliau akan terharu dan semakin cinta sama rakyatnya, malah pahalanya gede lho bikin orang bahagia.  thx :)," demikian kutipan keterangan group ini. Hingga posting ini di buat, sudah ada 196 orang bergabung.
Sementara di twiteer beredar gerakan "koin untuk presiden" yang logonya mirip sekali dengan logo gerakan "koin keadilan untuk prita". Pada bagian tengah logo berwarna kuning, hitam dan putih itu tertulis "Help Salary Presiden".

Gerakan dengan logo yang sama persis muncul pula di facebook dan hingga posting ini di buat sudah ada 4.370 orang. dinding pada akun ini penuh dengan ejekan terhadap pemerintah. pada info akun ini tertulis ajakan untuk membantu presiden yang kekurangan gaji.

Presiden SBY mengungkapkan bahwa gaji presiden belum naik selama tujuh tahun dalam pidato penutupan Rapat Pimpinan TNI/POLRI 2011 di Jakarta,  Jum'at (21/1). Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa Menyangkal Presiden SBY "Curhat" saat mengungkapkan bahwa gajinya belum naik selama tujuh tahun. 

Sementara itu, pengamat politik dari universitas paramadina, brhanudin muhtadi  menilai substansi yang di sampaikan presiden tidak ada salahnya. sebab, faktanya memang sudah tujuh tahun gaji presiden tidak naik. Yang menjadi persoalan, kurang tepat bila hal itu di sampaikan langsung oleh Presiden.

Leave a Reply